Bg

Berita - IAIN Surakarta

IAIN Surakarta Raih A Lagi

17 Maret 2021

Pada awal tahun ini IAIN Surakarta kembali mendapatkan kado istimewa dengan bertambahnya program studi terakreditasi A yakni prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada Selasa, 16 Maret 2021, dengan total nilai 372.

Assesmen Lapangan dilaksanakan dua hari, 8-9 Maret 2021. Hasil akreditasi ini sangat membanggakan, apalagi menjadi Prodi PIAUD pertama terakreditasi A di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).
Hasil akreditasi A dari BAN PT menunjukkan fakta perbaikan mutu secara bertahap berkelanjutan dalam tata kelola IAIN Surakarta dan proses akademiknya.

Sampai saat ini, IAIN Surakarta telah memiliki 14 Prodi terakreditasi A, yakni; Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Ilmu Al’Quran dan Tafsir (IAT), Pendidikan Agama Islam (PAI), Sastra Inggris (SI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Keluarga Islam (HKI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI), Perbankan Syariah (PBS), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Akuntansi Syariah (AKS), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD).
Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari peran semua unsur sivitas akademika IAIN Surakarta dalam proses enhancing quality culture.
Dan merupakan pembuktian pula bahwa, langkah nyata menyongsong alih status menjadi UIN Raden Mas Said semakin kokoh. Semoga Peraturan Presiden tentang UIN Raden Mas Said, segera turun. Amin Ya Rabbal ‘alamin.

#banggaiainsurakarta
#ptkinsemakinjaya