Bg

Berita - IAIN Surakarta

Eskpose Audit Mutu Internal (AMI) dan Rapat Tinjauan Manajemen

3 November 2020

Menindaklanjuti serangkaian proses Audit Mutu Internal tahun 2020, pada Rabu 14 Oktober 2020 LPM IAIN Surakarta menyelenggarakan kegiatan Ekspose Audit Mutu Internal dan Rapat Tinjauan Manajemen. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memaparkan hasil temuan audit yang dilakukan auditor kepada auditee. Acara dilaksanakan di aula rektorat lantai 3 yang juga mengundang pembicara dari UMS yaitu Ir. Nur Hidayati, P.hD.

Ketua LPM IAIN Surakarta, Dr. R. Lukman Fauroni, M.Ag  menyampaikan harapannya agar pelaksanaan AMI dapat menjadi tangga emas dalam melakukan perbaikan berkelanjutan. Auditor besifat independen sehingga tidak ada yang dapat mempengaruhi hasil penilaian auditor dan LPM hanya melakukan kompilasi atas temuan auditor.

Selanjutnya Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudhofir, S.Ag., M.Pd dalam arahannya mengapresiasi pelaksanaan AMI  yang dilakukan oleh LPM terhadapa semua unsur pimpinan di lingkungan IAIN Surakarta. Sebuah lembaga yang dapat diukur seharusnya dapat dievaluasi dan dapat diperbaiki. Apa yang kurang menurut hasil ini lakukan saja perbaikan tidak perlu melakukan ngeles.

Acara dilanjutkan pemaparan materi dari narasumber yang membahas tentang materi audit mutu internal, sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi, dan strategi pelaksanaan SPMI menuju PT unggul. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.