Bg

Berita - IAIN Surakarta

RAPAT KERJA LPM IAIN SURAKARTA

20 Juli 2020

Sebagai usaha mencapai keselarasan dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Surakarta, pada tanggal 8-10 Juli 2020 diadakan acara rapat kerja (raker) LPM IAIN Surakarta. Acara dilaksanakan di west lake resort Yogyakarta. Peserta terdiri dari rektor dan wakil rektor, kabag keuangan dan perencanaan, ketua SPI, ketua PTIPD, dan seluruh jajaran serta staf LPM IAIN Surakarta.

Dalam laporannya, Dr. R. Lukman Fauroni, M.Ag sebagai ketua LPM menyampaikan bahwa akan ada pemaparan tentang kegiatan LPM yang sudah dan belum terlaksana. Beliau juga menyampaikan bahwa IAIN Surakarta adalah sebuah keluarga dan IAIN sebagai institusi memiliki potensi mumpuni, sehingga besar harapannya ketika nanti sudah menjadi UIN akan menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menjadi instansi yang unggul dari instansi lainnya.

Selanjutnya Prof. Dr. H. Mudhofir, S.Ag., M.Pd sebagai rektor IAIN Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan raker LPM merupakan raker ketiga yang beliau ikuti. Pelaksanaan kegiatan di lingkungan IAIN Surakarta menunjukkan bahwa IAIN Surakarta telah ikut serta dalam menghidupkan ekonomi rakyat di tengah pandemi sesuai dengan himbauan presiden untuk merealisasikan anggaran yang ada di bawah kementerian. Rektor juga melaporkan perkembangan pengalih status IAIN Surakarta menjadi UIN Surakarta. Imbauan juga disampaikan untuk seluruh dosen dan tendik agar dapat melakukan upgrade diri agar instansi dapat melakukan peningkatan kaderisasi.

Acara dilanjutkan penandatanganan SK renstra IAIN Surakarta oleh rektor. Kemudian sembari ketua LPM melaporkan rangkaian kegiatan LPM yang sudah dan belum terlaksana, diadakan diskusi terbuka untuk mendengarkan arahan dari berbagai pihak demi kemajuan LPM IAIN Surakarta. Pelaksanaan raker mengalami penundaan yang cukup panjang akibat pandemi, meskipun demikian akhirnya dapat terselenggaran dengan baik.