Bg

Berita - IAIN Surakarta

Kunjungan Pimpinan STAI Al-Muhammad Cepu di LPM

6 Maret 2020

Pada Senin, 2 Maret 2020, LPM IAIN Surakarta mendapat kunjungan pimpinan STAI Al-Muhammad Cepu yang diterima  di ruang pertemuan lantai 1 gedung lembaga IAIN Surakarta. Rombongan terdiri dari wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama, ketua lembaga penjaminan mutu, dan  pimpinan program studi. Rombongan disambut langsung oleh ketua LPM IAIN Surakarta, Dr. R Lukman Fauroni, M.Ag. serta Helmi Haris, M.S.I kepala pusat pengembangan standar mutu.

Di pagi hari yang cerah itu, pimpinan STAI Al-Muhammad Cepu ingin belajar bersama mengenai akreditasi program studi, sistem penjaminan mutu internal (SPMI), sistem penjaminan mutu eksternal (SPME)  peran dan tugas LPM dalam pengembangan mutu pendidikan tinggi, sertifikasi ISO dan alih status dari sekolah tinggi menjadi institut. Pimpinan LPM menyambut dengan senang hati, berbagi pengalaman tentang proses penjaminan mutu, capaian-capaian sasaran mutu serta pengembangan kelembagaan perguruan tinggi. Diskusi berjalan lancar dan akrab ditemani kopi hangat.

Selain sebagai tujuan  sharing informasi dan pengalaman, kunjungan menjadi media silaturahmi antar sesama perguruan tinggi keagamaan Islam dalam upaya perbaikan berkesinambungan.  Pada hakikatnya antar lembaga itu  saling membutuhkan satu sama lain. Acara kunjungan silaturahmi diakhiri dengan berfoto bersama dan saling bertukar kontak person. (Aepa)