Bg

Berita - IAIN Surakarta

LPM Serahkan 19 Sertifikat Pendidik Dosen yang Lolos Seleksi

16 Januari 2019

Rabu (16/1) di kantor Lembaga Penjaminan Mutu  (LPM) diadakan acara serah terima sertifikat  pendidik dosen, yang diberikan kepada 19 dosen yang telah lolos dalam seleksi Serdos.

Acara diadakan pada jam 12.00 WIB hingga selesai. Para undangan disambut oleh Ketua LPM, Sekretaris LPM serta Kapus LPM. Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh sekretaris LPM, Dra. Hj. Waryunah Irmawati, M.Hum. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan para dosen yang memperoleh sertifikat pendidik dosen. Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat terkait, Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd. (Wakil Rektor II) dan Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. (Wakil Rektor III).

 

 

 

 

 

Dr. Muh. Nashiruddin, M.A, M.Ag selaku ketua LPM dalam menyerahkannya sertifikat pendidik dosen tersebut menyampaikan bahwa dosen dalam menjalankan pekerjaannya harus secara profesional. Profesionalisme saat ini menjadi sesuatu yang mengemuka ke ruang publik seiring dengan tuntutan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan para dosen lebih dapat meningkatkan kualitas kerjanya terutama yang menyangkut dengan tri darma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dosen sebagai anggota sivitas akademika memiliki tugas mentransformasikan ilmu pengetahuan atau teknologi yang dikuasainya kepada mahasiswa dengan mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran, sehingga mahasiswa aktif mengembangkan potensinya. Dosen sebagai ilmuwan memiliki tugas mengembangkan suatu cabang ilmu pengetahuan atau teknologi melalui penelitian serta menyebarluaskannya. Dosen secara perseorangan atau berkelompok melakukan kegiatan pengembangan budaya akademik dengan pengabdian kepada masyarakat.

Pada akhirnya acara yang dihadiri kurang lebih 50 orang tersebut berjalan lancar dengan dilanjutkan makan bersama.