Bg

Berita - IAIN Surakarta

LPM IAIN Surakarta mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Mutu dengan AIUA (Asian Islamic University Association)

30 Oktober 2018

Surakarta 28-30 Oktober 2018, LPM IAIN Surakarta mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Mutu dengan AIUA (Asian Islamic University Association) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kemenag RI di Hotel Novotel Solo.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 45 peserta dari utusan LPM PTKIN di Indonesia ini melakukan rapat koordinasi untuk peningkatan mutu perguruan tinggi ke level internasional melalui penjaminan mutu islam di Asia (Asian Islamic-Quality Assurance) yang merupakan salah satu program dari AIUA (Asian Islamic University Association).

Rakor dibuka oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M. Pd yang dalam sambutannya mengatakan bahwa AIUA diharapkan menjadi wadah untu share pengalaman dan pertukaran ide agar PTKIN bias maju bersama sehingga menampakkan kekuatan PTKIN di level Asia.

 

 

 

 

 

Prof. Yudian Wahyudi, Ph. D, Rektor UIN Sunan Kalijaga sekaligus Presiden AIUA mengatakan bahwa ada beberapa program unggulan AIUA yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas PTKIN secara internasional, diantaranya Quality Assurance, Join Research, Knowledge Dissemination, Student Exchange, Join Degree, Join Award dan Bussiness Economic Partnership. Saat ini, program yang sudah mulai berjalan adalah penjaminan mutu secara internasional melalui AI-QA (Asian Islamic-Quality Assurance).

Rakor juga dijadikan sebagai sarana sosialisasi Kriteria BAN PT tentang akreditasi perguruan tinggi yang terbaru dan juga sarana koordinasi dan konsolidasi berbagai PTKIN yang mengajukan akreditasi perguruan tinggi di tahun 2018 ini.